Mengapa WhiteGun?

Sabtu, 4 Mei 2007 pukul 02.30 dini hari, bersama sahabatku aku mulai sign up di WP. Sudah lama sekali aku memang ingin membuat blog sendiri, awalnya aku buat blog di Blogspot, namun karena terasa sangat sulit ketika itu, aku memutuskan untuk tak lagi mengurusi blog ku yang di blogspot, lalu seorang teman memperkenalkanku dengan WP dan aku merasa terpacu untuk ikut membuat blog di WP karena menurutku WP lebih friendly user ketimbang blogspot.

Lalu mengapa aku memilih nama WhiteGun? Pada awalnya aku ingin memakai nama “Superman” nama yang sesuai dengan alamat emailku, namun ternyata sudah ada yang memakai nama itu dan ketika nama superman itu ku Indonesiakan jadinya manusia super, wah makin gak bisa, udah ada blogger senior yang memakai nama itu.

Aku jadi bingung ingin menggunakan nama apa. Aku bengong memikirkan nama yang oke, paling gak oke menurutku sendiri. Dalam bengong aku terbayang kejadian beberapa tahun yang lalu ketika aku bertemu dengan seorang teman lama yang udah lama gak ketemu. Ketika ketemu dia bilang, “Wah, udah lama gak ketemu ternyata kamu makin putih yah,” katanya sambil tersenyum. Aku jadi berfikir sendiri, masa iya aku makin putih. Perasaan kulitku yang sedikit legam ini gak mengurangi kadar warna hitam di dalamnya. “Ach, paling dia cuma bercanda,” bathinku.

Kulitku memang sedikit legam, tapi aku tak pernah menyesalinya bahkan merasa beruntung berkulit sedikit legam, sebab menurut beberapa orang cewek yang pernah kutanyai seleranya tentang cowok, mereka mengaku lebih menyukai cowok yang berkulit sedikit hitam, yah seperti aku ini, hehehe… [narsis dikit boleh dunk].

Kembali ke teman lamaku tadi, setelah mengatakan kalau kulitku semakin putih, dia melanjutkan kata-katanya, “Jangan-jangan “senjatamu” juga makin putih,” katanya sambil tertawa. Aku juga ikut tertawa karena dia memang cuma bercanda.

Selanjutnya aku dan teman lamaku itu bertukar nomor ponsel dan berjanji untuk saling menghubungi. Dia menepati janjinya dan menghubungiku, ketika kuterima panggilannya, kata pertama yang disebutnya adalah, “Halo whitegun, apa khabar?”

Aku tersadar dari bengongku. WhiteGun, kayaknya oke nih buat nama blogku ini, itulah sebabnya aku memakai nama WhiteGun untuk blogku ini. Gak ada yang istimewa dari nama ini, hanya menurutku nama ini cukup oke buat dijadiin nama blogku ini. Aku gak punya pistol berwarna putih dan juga gak punya “senjata” berwarna putih. Ini cuma nama. Kata bapakku dulu, “Apalah arti sebuah nama.” Apalah pula arti nama Whitegun? Thanks buat Kartika yang udah memberi inspirasi buat nama blogku ini.

7 Tanggapan

  1. Kalo aku sih, gun-nya ga putih-putih amat, tp “amunisi” yg dikeluarkannya, memang.

  2. One more thing! Bukan masalah black or white yg terpenting, tp berfungsi ato ngga?

  3. @ nesia
    selama amunisi yang white itu masih ada dan masih bagus, kayaknya semua “gun” pasti berfungsi deh hehehe…šŸ˜€ just like mine [duh… narsis lagi deh]

  4. hoho iya neh templatenya seger! putih..sama ma namanya whitegun! cocok!šŸ˜€

  5. @ lei
    pokoknya putih aja deh, hehehe…

  6. hihihihi.. lucu !! untung saja bukan belang-belangGUN :))

  7. @ nala
    Emangnya gw zebra, jadi belang-belang gun hihihi…šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: