Ramadhan Penuh Kegiatan

Di kampung tempat tinggalku, Bulan Ramadhan adalah saat-saat yang sangat menyenangkan bagiku. Saat-saat dimana mesjid selalu penuh tak perduli waktu. Pagi, siang, sore atau malam bahkan tengah malam sekalipun selalu ada saja orang yang mendiami mesjid.

ngapain aja seh bulan puasa di mesjid

Iklan

Masih Perlukah Memperdebatkan Awal Ramadhan dan Syawal?

perhitungan hisab

Setiap tahun, para ahli hisab dan rukyat berkumpul dengan para ahli astronomi untuk menentukan awal Ramadhan dan Syawal. Perdebatan pun tak terelakkan. Hasil akhirnya, ada saja yang mengatakan bahwa mereka akan merayakan Idul Fitri duluan dari pada yang lain. Mengapa demikian?

klik buat baca lanjutannya

Lupa Sedang Puasa

Ada kejadian lucu yang pernah terjadi padaku waktu di bulan puasa beberapa tahun yang lalu dan ampe sekarang mash ku ingat. Ceritanya, ibuku waktu itu mau masak pecel buat buka puasa dan aku diminta buat numbuk kacang buat dijadiin bumbu pecel tersebut.

ini lanjutan kisahnya

Bila Bill Gates Jadi Presiden Indonesia

Bill Gates Guyonan

Kebayang gak seh jika suatu hari Bill Gates jadi presiden Indonesia? Apa aja terobosan yang bakal dia jalankan? Berikut beberapa kemungkinan yang kayaknya bakal jadi kebijakan Bill Gates setelah menjadi orang nomor satu di RI. Oh yah… buat yang udah pernah baca jangan sewot yah, aku dapat ini juga dari kiriman temen ke emailku 😀

baca disini biar tau kebijakannya

Pahami Bahasamu

Di Indonesia, Sering sekali terdapat penulisan yang salah karena tidak sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). EYD adalah sebuah ketentuan yang dibuat berdasarkan apa yang sudah disepakati oleh beberapa tokoh pakar bahasa Indonesia yang sengaja berkumpul untuk menentukan satu patokan penulisan bahasa yang benar. Para tokoh pakar bahasa ini berkumpul pada tahun 1972 dan akhirnya menyepakati sebuah ejaan yang benar untuk penulisan kata dalam bahasa Indonesia yang kemudian mereka sebut dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) untuk mengubah ejaan yang sebelumnya digunakan oleh bangsa Indonesia yaitu Ejaan Suwandi.

klik buat baca lanjutannya…

Kemanakah Slank-ku Dulu?

Sebelum anda membaca tulisan ini, ijinkan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya terhadap seluruh slankers di seluruh tanah air. Bukan maksud saya mendiskreditkan band idola anda, namun saya hanya ingin mengungkapkan rasa kekecewaan saya terhadap band yang dulu juga menjadi idola saya.

klik buat baca lanjutannya…

Kebiasaan Film dan Sinetron Indonesia

Suatu hari saya sedang tidak ada kegiatan. Karena bosan di rumah, saya mencoba untuk menyalakan TV dan menonton acara yang sedang ditayangkan. Ternyata seluruh stasiun TV di Indonesia hanya menayangkan satu program acara saja yaitu sinetron. Sebuah tayangan yang sebenarnya sangat tidak mendidik dan kurang bermutu.

klik buat baca lanjutannya…