Sahabatku Diana dan Indera ke-6-nya

Diana adalah seorang temen baikku. Berkulit hitam manis dan suka bergaul dengan cowok. Namun yang membuatku suka berteman dengannya adalah sikapnya yang tomboy dan berlaku sesukanya tapi sopan. Dia tidak pernah merasa risih jika bergabung bersama temannya yang hampir semuanya cowok. Bahkan gilanya, dia atau temennya selalu lupa kalo ternyata dia itu cewek. Diana selalu tampil ceria di setiap kesempatan, ini juga mungkin yang membuatnya disukai banyak teman.

Namun di balik sikap cerianya itu dia menyimpan sebuah pengalaman supranatural yang sempat dituturkannya kepada teman-temannya termasuk aku pada suatu kesempatan. Cerita ini terjadi saat dia masih berusia sangat belia, ketika dia masih duduk di bangku SMP.

Diana yang memang hampir tidak punya teman cewek, sehari-harinya hanya bermain dengan teman cowok baik di rumah atau di sekolah. Gilanya lagi, di sekolah dia selalu nongkrong di warung kopi di samping sekolah bareng cowok-cowok sekolah yang terkenal kenakalannya dengan kata lain merekalah gank sekolah saat itu.

Suatu ketika seorang cewek manis masuk ke sekolah itu sebagai anak baru. Kebanyakan cowok langsung menaruh hati dan ingin mendekati cewek anak baru itu. Merasa berada di atas angin dan ditaksir oleh hampir seluruh cowok di sekolah itu, si anak baru mulai menampakkan sikap aslinya. Dia mulai bersikap sombong. Hal ini yang tidak disukai oleh para cowok yang terkenal sebagai gank sekolah itu, termasuk Diana. Para cowok anggota gank sekolah itu merencanakan sebuah rencana busuk. Mereka berencana akan memperkosa anak baru yang sombong itu.

Hari eksekusi tiba, semua telah mereka persiapkan. Sebelum masuk sekolah, mereka berkumpul di warung kopi di sebelah sekolah tempat biasa mereka nongkrong sebelum masuk sekolah (mereka sekolah masuk siang) sambil nungguin si anak baru yang sombong tersebut. Semuanya telah mereka persiapkan. Akhirnya yang ditunggu lewat di depan mereka dan salah seorang dari mereka segera memanggil si anak baru untuk duduk sekedar nimbrung dan minum teh di warung kopi tersebut sebelum masuk ke sekolah. Si anak baru setuju dan ikut duduk di warung itu bersama dengan anak-anak cowok yang lagi nongkrong disitu. Salah seorang cowok lalu memesan teh kepada si penjual dan salah satu gelas teh tersebut mereka bubuhi dengan sejenis pil yang mereka sebut obat perangsang. Sementara itu Diana yang merasa kebelet, pamit pada teman-temannya untuk ke kamar kecil yang ada di belakang warung. Diana tahu rencana mereka, namun dia sedikitpun tidak menaruh curiga kepada teman-temannya. Dia berfikir, “Gak mungkin anak-anak ngerjain aku.”

Sekembalinya Diana dari kamar kecil, dia melihat teh telah terhidang di meja di depan teman-temannya, dan Diana segera mengambil salah satu gelas yang berisi teh dan langsung meneguk isinya. Teman-temannya melotot menyaksikan Diana meneguk minuman itu. Diana melihat hal itu namun belum sempat dia bertanya apa maksud teman-temannya melotot, Diana merasa kepala sangat pusing, pandangannya gelap dan seketika itu juga Diana roboh tak sadarkan diri.

Teman-temannya panik, mereka memanggil nama Diana dan menepuk pipinya mencoba untuk menyadarkan Diana. Namum Diana tak juga menunjukkan akan segera siuman dari pingsannya. Menurut Diana, dia mendengar panggilan teman-temannya ketika itu namun dia tak mampu menjawab panggilan mereka. Diana merasa tubuhnya sangat ringan, dia berdiri dan terkejut ketika melihat kebelakang, tubuhnya masih tertidur di atas tanah.

“Mimpikah aku?” pikir Diana. Kemudian Diana mendengar suara lembut yang dulu sangat disukainya memanggil namanya. Dia menoleh ke belakang dan melihat neneknya yang telah lama meninggal melambaikan tangan memanggilnya. Diana mengahampirinya, tak lama kemudian dia melihat kakeknya yang juga sudah meninggal datang menghampiri mereka lalu disusul kakak lelakinya yang juga sudah meninggal menghampiri mereka.

Diana saat itu merasa senang dapat berkumpul lagi dengan orang-orang yang disayanginya. Dia tersenyum, menyapa ramah pada mereka lalu memeluk mereka satu persatu. Dia menumpahkan semua rasa rindunya. Setelah melepaskan pelukan terakhir pada kakaknya lelakinya, sang nenek memegang bahunya dan mendorongnya sambil berkata, “Kamu belum waktunya disini, kembalilah.”

Diana bingung, apa maksud sang nenek, namun belum sempat kebingungannya terjawab Diana tersadar dari pingsannya sambil terduduk dengan nafas ngosngosan dan keringat dingin yang membasahi tubuhnya. Terlihat wajah lega di depannya yang terpancar dari wajah teman-teman cowoknya. Diana akhirnya sadar dengan apa yang terjadi, namun dia tidak marah pada teman-temannya, sebab menurutnya mereka tidak salah, dia yang salah. Dia telah meminum teh yang seharusnya diminum oleh cewek anak baru tersebut. Ya, minuman itu telah dicampur dengan obat perangsang agar rencana mereka dapat berjalan dengan mulus, tapi tanpa bertanya lebih dulu Diana malah meminumnya, itulah sebabnya dia pingsan setelah meminumnya.

Menurut pengakuan salah seorang temannya, mereka sempat kehilangan Diana selama hampir 15 menit. Diana tidak menunjukkan tanda-tanda sedang bernafas ketika pingsan. Mereka mengira Diana telah meninggal. Dengan sikap cueknya Diana tersenyum dan berkata bahwa dia masih sayang pada teman-temannya, makanya dia kembali. Dalam keadaan seperti itupun Diana masih sempat bercanda.

Namun ada satu keanehan yang dialami Diana setelah peristiwa itu. Dia merasa matanya tak lagi seperti mata orang normal pada umumnya. Kini dia dapat melihat segala jenis makhluk halus yang ada di sekitarnya. Jumlah mereka sangat banyak menurut Diana dan selalu hilir mudik di sekitar kita tanpa mempedulikan kita karena mereka tahu kita tidak dapat melihat mereka. Namun dasar Diana, hal ini tidak membuatnya tertekan, tapi dia menanggapinya dengan tenang dan bersikap cuek terhadap semua makhluk halus yang dilihatnya. Walau dia dapat berkomunikasi dengan makhluk halus tersebut, namun dia tidak pernah menyukai mereka, bahkan sering memukul mereka menurut pengakuannya.

Pernah suatu ketika Diana mandi. Ketika dia sudah melepas seluruh pakaiannya dan membasuh tubuhnya dengan air, dia mendengar ada suara orang tertawa dibelakangnya, Diana menoleh dan melihat seorang makhluk halus dibelakangnya seraya menyeringai karena sedang menonton diana yang sedang mandi dari jarak yang sangat dekat. Diana marah dan menyiram makhluk itu dengan air dan makhluk itu menghilang.

16 Tanggapan

  1. a sixth sense phenomenon … banyak yg menyangkal, tapi ngga ada yg bisa menjelaskan …

  2. saya juga sering merasa punya indera ke6 karena biasanya filingku tepat dengan apa yang akan terjadi

    • aku mencari teman yg mliki indera ke 6 ato kemampuan mliat yg akan terjadi.smoga aku dpati teman yg kumaksud

  3. @ teh jurig
    bener teh, banyak yg gak percaya, bahkan ada yg dianggap sinting, padahal fenomena itu emang ada diantara kita.

    @ arul
    apakah filing yg selalu benar itu dapat dikategorikan indera ke-6? kyknya bisa juga, gak semua orang khan punya filing yg selalu benar. btw apa filingmu gak pernah melset sekalipun rul?

  4. kadang hal2 yang saya rasakan ke depan apakah terjadi baik atau terjadi buruk, saya bisa rasakan….
    dan itu terjadi…

  5. @ arul
    mungkin saja memang kamu punya indera ke-6. pertahankan itu dan jgn gunakan utk hal yg buruk, kali aja kamu bisa jadi superhero karena kelebihan kamu itu,πŸ™‚ sapa tau yah

  6. kata tmnku yg punya indera ke6 nggak enak tu, krn sering terganggu

    ada yg mengusik dr tulisan ini, mengerikan sekali ya anak2 SMP bisa punya rencana memperkosa walau utk alasan apapun…my God!

  7. lae, tulisanmu ini ringan. enak dibaca. seperti membaca cerpen. paten, kata orang medan.πŸ˜€

  8. @ meiy
    yup bener, banyak juga yang ngaku gak enak kalo punya indera ke-6, mereka umumnya mengatakan pengen hidup normal seperti manusia pada umumnya.
    Mengerikan memang kalo anak SMP aja udah punya rencana se-kriminal itu, tapi ini kenyataan lho, temen gw yg namanya diana itu yang bilang ke gw.

    @ Batak News
    makasih bang Jarar, ku anggap ini sebagai pujian dari orang yg punya blog ngetop kyk bang Jarar. Makasih sekali lagi.

  9. moga aja “anugerah”yang di berikan ALLAH ma kalian wahai tara normal dapat diemban dg sebaik2 nya rupa hiks..hiks

  10. iya nih prihatin, masih kecil dah punya rencana gituan. astaghfirullah

  11. Ya………………..

    sama seperti cerita diana………………..

    adek perempuan sy bisa melihat seperti itu…………

    n bisa melihat masa lalu dan masa depan……………

    sy dan beberapa teman pernah dia tolong…

    memang sepertinya melawan akal sehat..
    tp yakinlah bahwa Allah SWT menciptakan dimensiu kehidupan lainnya…………………..

    ya dan akui saja bahwa indera ke 6 memang ada………

    sharing indera ke 6 bisa hubungin sy…

    CHIHO 0813 2777 0107,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Thxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    • sy mw crta+tanya:
      sy brkali2 mimpi,d dlm mmpi saya sy dpt mengendalikan mimpi it,dan sadar bhwa it mimpi..jadi,sy bs berkelana sesuka sy d dlm mimpi..hal it tjadi bbrapa kali,tlg bntuanx..

  12. Alhamdullillah bgt,……………..

    Beberapa hari terakhir ini Allah SWT memberi saya indera ke 6……………………….Kata teman saya itu karena saya punya garisnya sebab bpk dg adek perempuan saya bisa,…

    Namun yang saya rasakan adalah lebih sensitif bgt,………

    soalnya coba saja melihat orang dlm jarak jauh,……

    melihat hal2x yang akan terjadi,,,,,,,,,,,,

    dlll…………………..

    SUbhanallah bgt,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Yang pasti ini bukan suatu kebohongan yang saya rasakan…..

    hal ini bermula saat kost saya ada penghuni alam lain yaitu kuntilanak dan hantu2x….

    AlhaN\mdullilah saya mampu melihatnya dengan ijin ALLAH SWT SEMATA,…………………

    Silahkan hubungin saya bila ingin sharring,,,

    CHIHO 0813 2777 0107

    KESEHATAN MASYARAKAT

    UNIV JENDERAL SOEDIRMAN,,,,

    tHX,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,namun saya menolak dibilang dukun atau paranormal,,,,,,,,,,,,,,,,,,,coz saya manusia biasa heeee

  13. naudzubillah….

    jgn ampe dch bisa ngeliat yg kyk gtuan

    tp, bru2 ini aq punya cerita yg sma kyk cerita itu…..

    tp, agak beda…aq kayak mimpi ketemu sma alm nenek q….
    aq d ajak k tempat yg kata nenek q asik bgt d sna….

    tp, aq tolak…..nenek q langsung mencengkram tangan q n menarik q…..namun, aq berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan tangan dari cengkraman beliau

    setelah itu aq langsung tersadar……
    aq langsung berkeeringat dingin n nafas q ngosngosan

    sungguh membuat q takut…..n langsung mengucap istigfar….

    smoga….hal itu ngga terjadi lagi…amin

  14. pingin teman yg mliki indera ke 6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: