Opiniku Tentang Bom Bali I

Tulisan ini sebenarnya adalah tulisan di blog ku yang dulu yang udah lama banget kutulis. Ini adalah kisah di balik tragedi bom Bali I yang merenggut 202 nyawa dan 209 lainnya cedera, tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari negara lain dan korban terbanyak adalah warga Australia yang berjumlah 88 orang yang sedang berlibur di Bali. Hal ini juga sempat membuat hubungan Indonesia dengan Australia retak karena pemerintah kita tak kunjung berhasil mengeksekusi mati pelaku peledakan bom di Bali tersebut. Karena aku pernah tinggal di Bali jadi sedikit banyak aku masih ingat lokasi terjadinya bom Bali I. Silakan disimak…

Pelaku Bom Bali I Sebenarnya Bukan Orang Indonesia

Sebenarnya, orang-orang yang terlibat dan sudah dihukum dalam kasus bom Bali I adalah korban yang sia-sia. Mereka adalah orang-orang yang sebenarnya tidak bersalah namun dipaksa untuk mengakui perbuatan yang sebenaranya tidak mereka lakukan.

Pelaku dari bom Bali I sebenarnya tidak akan pernah dapat diungkapkan bahkan oleh super cop Indonesia sekalipun, karena pelaku yang sebenarnya adalah bukan orang Indonesia.

Beberapa waktu sebelum meledaknya bom Bali I, Menteri Pertahanan Amerika Serikat pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Indonesia adalah tempat yang paling potensial sebagai tempat bersembunyinya teroris. Pernyataan ini langsung dibantah secara keras oleh Presiden RI yang waktu itu dijabat oleh Ibu Megawati Soekarno Putri. Beliau menyatakan bahwa Indonesia tidak pernah bersahabat dengan teroris. Teroris tidak akan pernah dapat bermukim dengan tenang di Indonesia karena Indonesia tidak akan pernah membiarkan teroris bercokol di tanah air. Demikian kira-kira pernyataan dari Presidean RI waktu itu.

Untuk membuktikan bahwa pernyataan Menteri Pertahanan Amerika Serikat itu benar, maka Amerika mengirimkan orang-orangnya ke Indonesia untuk meneror bangsa Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Amerika langsung mengirimkan orang-orang CIA ke Indonesia. Tidak tanggung-tanggung pula, CIA melakukan aksi terornya dengan bom yang maha dahsyat di daerah teraman di Indonesia, Bali.

Bom Bali ISejak dulu, seluruh masyarakat Bali selalu bahu-membahu menjaga keamanan di daerahnya. Masyarakat Bali paham bahwa mereka tidak bisa hidup tanpa adanya pariwisata di daerahnya. Oleh sebab itu mereka selalu menjaga agar Bali harus tetap aman agar pariwisata tetap hidup di daerah mereka. Tiba-tiba sebuah bom yang maha dahsyat yang belum pernah meledak di daerah manapun di Indonesia, meledak di Bali (Ingat lho… bomnya jenis TNT). Sebelumnya bom yang meledak di Indonesia adalah bom jenis rakitan, namun ini jenis TNT yang belum pernah ada di Indonesia.

Siapakah pemilik bom jenis ini? Apakah mungkin seorang Imam Samudra atau para tersangka lain memiliki bom jenis ini? Jawabnya jelas mustahil.

Kejanggalan Lain

Jika Imam Samudra adalah benar pelaku bom Bali I maka tidak akan pernah ada manusia sebodoh Imam Samudra yang sepertinya dengan sengaja meninggalkan KTPnya di TKP. Bayangkan jika anda seorang pencuri, mungkinkah anda tinggalkan jejak anda di rumah orang yang anda curi. Apalagi ini jelas jejak yang sangat akurat, KTP. Saya rasa tidak ada orang yang akan melakukan hal sebodoh itu.

Jika Imam Samudra adalah seorang teroris maka sudah barang tentu Imam Samudra tak akan melakukan hal seceroboh itu dengan meninggalkan KTPnya di TKP. KTP kan tempatnya di dalam dompet. Mungkinkah KTP terjatuh dari dalam dompet sementara dompetnya tidak?

Salah satu bom meledak tepat di Sari Club yang terletak di Jl. Legian Kuta-Bali. Sari Club adalah Club yang setiap malam selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan manca negara. Jika anda ingin masuk ke Sari Club, maka anda akan diusir oleh security-nya. Kenapa? Karena anda bukan bule, yang boleh masuk ke Sari Club hanya orang bule. Pemilik Sari Club tidak memperbolehkan orang Indonesia memasuki clubnya kecuali jika anda menggandeng orang bule untuk masuk.

Mungkinkah Imam Samudra masuk ke Sari Club dan memasang bom di dalamnya? Atau dengan bahasa lain mungkinkah Imam Samudra yang adalah penganut Islam garis keras, menggandeng Bule untuk dapat masuk ke Sari Club kemudian memasang bom di dalamnya? Imposible.

Saya yakin dan percaya Imam Samudra adalah orang Islam yang taat beragama. Tidak mungkin dia memiliki koneksi yang erat dengan manusia bule. Apalagi bawa-bawa bom ke dalam Sari Club. Atau mendapatkan bom dari koneksinya yang adalah orang bule. (Ingat lho… yang punya bom jenis ini cuma orang bule).

Saya sependapat dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang menyatakan bahwa pelaku pemboman itu adalah CIA. Tidak mungkin orang Indonesia memiliki bom jenis TNT kala itu. Orang Indonesia kala itu hanya mampu membuat bom rakitan yang ledakannya cuma bisa ngagetin kuda. Tidak mungkin dapat mengejutkan dunia. Jadi jelaslah sudah bahwa para pelaku yang sudah dihukum bukan pelaku yang sebenarnya. Pelaku yang sebenarnya adalah CIA.

Lalu mengapa kepolisian RI menangkap dan menjebloskan Imam Samudra ke dalam penjara? Hal ini dilakukan semata-mata untuk sekedar menyelamatkan muka Indonesia dari pandangan miring internasional. Jika Indonesia tidak dapat mengungkap kasus ini secara cepat, bayangkan, betapa malunya pemerintah kita jika tidak dapat mengungkapkan kasus ini. Untuk itu dicarilah seorang kambing hitam yang paling pantas untuk dituduh sebagai pelaku. Tapi sialnya, pemerintah Indonesia terpengaruh oleh pengaruh Amerika yang sangat kuat bahwa teroris pastilah orang Islam. Maka ditangkaplah Imam Samudra yang kebetulan KTPnya ditemukan di TKP.

Alasan Lain

Tiga hari sebelum meledaknya bom di Bali, salah seorang pejabat Pemerintahan Amerika Serikat menghubungi Perdana Menteri Australia dan memberitahukan bahwa akan ada bom yang meledak di Bali. Pejabat pemerintahan Amerika Serikat itu menyarankan kepada Perdana Menteri Australia agar menarik semua wisatawannya dari Bali. Perdana Menteri Australia menanggapinya sebagai lelucon belaka, maka dia tidak melakukan seperti apa yang disarankan oleh Pejabat Pemerintahan Amerika Serikat tersebut. Beliau sama sekali tidak menarik wisatawannya dari Bali. Lalu bom beneran meledak.

Pertanyaan yang timbul, dari mana pejabat pemerintahan Amerika Serikat tersebut mengetahui bahwa akan ada bom yang meledak di Bali?

Akibat dari meledaknya bom tersebut, wisatawan dari Australilah yang paling banyak menjadi korban, hanya 7 orang wisatawan dari Amerika Serikat. Para korban dari Amerika Serikat memang sengaja dikorbankan agar Pemerintah Indonesia tidak mencurigai Amerika Serikat sebagai pelaku peledakan bom tersebut.

Kesimpulannya, Amerika adalah pelaku segala teror di muka bumi. Dengan alasan akan membasmi teroris, Amerika lalu melakukan segala aksi teror di muka bumi. Dengan alasan akan membasmi teroris, Amerika lalu membasmi (kalau perlu) seluruh umat Islam dari muka bumi ini. Amerika adalah penjahat dunia.

60 Tanggapan

  1. sorry, OOT niy
    cuma mo bilangin jawaban komennya ada di blog Na :p

    OK, ntar aku cek ke blog kana yah, thanks

  2. aku tak mampu komentari kasus bom ini. maklumlah, tak terlalu kuikuti. lagi pula aku tak pernah tinggal di bali seperti dion rifai. aku sih tinggalnya di balige.🙂
    tapi ulasanmu cukup mantap lho, lae. nambah wawasanku jadinya.
    [aku bukan teroris lho; cuma telor-is alias penyuka telur matasapi.]

    itu cuma opiniku lho bang, lom tentu bener, tapi paling gak, kira2 seh gak jauh2 amat lah

  3. Bagus banget saya sangat setuju dengan semuanya itu harusnnya itu ya..!!! pemerintah indonesia bukannya malah kayak gitu, cari kambing hitam…..malah nggak sadar kalau di rasuk dajjal dari amerika……
    kalau begitu terus kapan……indonesian akan menjadi “Baldatun Toyyibatu wa robbun Gofur?”
    tapi malah jadi “Indonesia Baldatun Mal’unatun warobbun godban!!”(indonesia negara terlaknat dan dan Dimurka oleh Tuhan!!” ya gak???
    coba Pikir pakek otak!!!!!

    whitegun: Iya tuh, bukan mengusutnya ampe tuntas dan menangkap pelaku yang sebenarnya malah mencari kambing hitam yang kemudian dituduh sebagai teroris dan dihukum mati. Kasian khan para pelaku yang gak melakukan tapi terpaksa mengakuinya hingga akhirnya divonis mati. Tapi sebenarnya mereka mati gak seh, coz negara kita gak ngijinin sapa aja yang gak ada hubungannya buat ngeliat prosesi eksekusi mati. Bisa aja perjanjian sebelumnya antara pemerintah dan sang “kambing hitam” mengatakan bahwa sang “kambing hitam” di vonis mati tapi gak dieksekusi, malahan sang “kambing hitam” diberi identitas baru, bisa aja khan…

  4. kayaknya bangga banget bisa ngebom bali… slamet ye…
    mana ada agama ngajarin ngebom untuk mencapai tujuan apapun..

  5. @ maudy
    bener, mana ada agama yang ngajarin ummatnya buat berbuat kejahatan. makasih udah mampir yah maudy.

  6. katanya sih denger2 ngebom buat masuk surga..?!?! masuk surga dari hongkong?!?!

  7. @ maudy
    Udah jelas berbuatan kejahatan, mana ada orang berbuat jahat hingga melayangkan ratusan nyawa manusia masuk surga. Surga dari hongkong😀

  8. Saya lagi lagi mohon maaf karena mengajak anda berbagi soal bom dan pasukan pengebom.

  9. […] pasukan handal. Jago merakit bom, strategi perang dan persenjataan. Katanya malam nanti dia mau meledakkan hotel di Bali sebuah tempat umum. Saya katakan padanya ajaran agama itu adalah cinta damai. Dikatakan mati di jalan tuhan adalah […]

  10. @ forty nine
    thanks buat linknya

  11. Kriteria Orang Islam yg dicap Teroris

    1. Mereka menginginkan tegaknya Syari`at Islam dengan metode dakwah dan Jihad.
    2. Mereka bergabung dengan orang-orang yang senantiasa menyerukan tegaknya syariat Islam.
    3. Mereka menyerukan Jihad diseluruh dunia.
    4. Berjenggot
    5. Celananya cingkrang
    6. Mereka melaksanakan Firman Allah dalam Al Qur`an surat Al Anfal ayat 60. Yakni mempersiapkan diri baik fisik, ilmu, maupun kekuatan yang lainnya. ( bela diri, menembak, meracik bom, hacker dll.)
    7. Mereka adalah para Mujahid.

    Inilah yang membuat mereka disebut “TERORIS” dan itu benar adanya. Teroris adalah orang yang menakut-nakuti orang lain. Para Mujahid adalah yang menakut nakuti orang KAFIR, karena persiapannya ( Bela diri, menembak, merakit bom) itu. 0rang KAFIR akan sangat takut apabila umat Islam kuat. Baik Ilmu, fisik ataupun yang lainnya. Orang KAFIR tidak takut dengan orang Islam yang hanya mengaji saja. Tapi mereka takut kepada para Mujahid. Maka mereka membuat konsfirasi dengan menjelek-jelekkan umat Islam dengan cap Teroris. Karena memang mereka TERTEROR oleh umat Islam yang kuat yakni para MUJAHID.

  12. Bener, orang kafir sangat takut bila ummat Islam kuat, makanya waktu denger Iran punya nuklir, amrik seperti kebakaran jenggot sendiri, kenapa? soalnya amrik udah pucat sendiri waktu tau Iran punya nuklir, yang boleh punya nuklir menurut amrik yah cuma amrik sendiri, yg lain gak boleh punya nuklir. Emangnya dunia cuma punya amrik?

  13. […] Belanda memang tidak pernah merelakan Indonesia lepas, dan mereka bukannya melepaskan Indonesia, melainkan memindahtangankan penjajahan kepada Amerika Serikat dan negara negara lain. Sedikit contohnya adalah di sini. […]

  14. yah itu sih emang rekayasa Zionisme-Amerika

  15. banyak lemungkinan yg bisa di simpulkan,waktu itu lagi hebohnya kasus akbar tanjung,biasanya ada aja pengalih kasus2x besar yg melibatkan pejabat negara,Indonesia memang rawan terhadap apapun,penyelundupan dan perdaganga ilegal,so sapa yg salah ?yang jelas tragedi ini membawa hikmah dan cemeti yang membangunkan dari mimpi.

  16. @ wedulgembez
    yup, aku sependapat denganmu bro, udah saatnya kita menentang amerika dan sekutunya, asal kita juga punya sekutu dgn kepentingan yg sama, amerika bisa aa kita hancurkan

    @ baliazura
    seperti yg udah aku tulis, mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan utk menggugurkan berbagai kemungkinan lain, dan satu kemungkinan yg paling memungkinkan adalah ini semua kelakuan kucing garong dari negeri paman sam

  17. Lo siapa tahu Imam Samudra cs pakai bom ikan dalam jumlah massif seperti kasus di Pasuruan. Ledakannya juga lumayan besar kan🙂
    Mereka (saat itu) juga punya Doktor Azahari, yang ahli racik-meracik bom.

  18. @ oddworld
    biar kata dalam jumlah massif, tetep aja gak mungkin imam samudra masuk ke sari club pake jubah muslim segala trus naruh tuh bom TNT trus keluar lagi, gak mungkin banget khan. Biar kata mereka punya Dr Azhari yg ahli ngercik bom, kita harus ingat, bom yg meledak dahsyat itu bukan bom racikan, bomnya jenis TNT, bom jadi yang tinggal letakkan lalu ledakkan dari jarak jauh, dan semua jadi abu

  19. Kalau saya lihat di wikipedia secara ringkas, ledakannya dimulai di Paddy’s Pub dengan seorang pelaku tindak kekerasan tersebut masuk kedalam Paddy’s Pub dan meledakkan dirinya.
    Saat orang-orang keluar dari Paddy’s Pub, bom kedua yang terletak di mobil mitsubishi di luar Sari Club (yang terletak berseberangan dengan Paddy’s Pub) meledak hingga menambah jumlah korban. Jadi para pelaku tindak kekerasan tersebut tidak perlu sampai masuk ke dalam Sari Club.

    Dan orang yang masuk ke Paddy’s Pub tsb (dari yang saya baca di wiki) bukan Imam Samudra, pun tidak ada berita bahwa KTP Imam Samudra ditemukan di Paddy’s Pub. Kaitan ke arah Imam Samudra ditemukan saat polisi berhasil menangkap dan menginterogasi Amrozi.

    Tentang masalah bom yang disebut sophisticated memang masih jadi rumor apakah bom tsb benar racikan sendiri atau C4
    http://en.wikipedia.org/wiki/2002_Bali_bombings

  20. Bagaimana kalau anda masuk BIN saja dan utarakan panjang lebar opini anda di sana.

    Lalu katakan bahwa amerika melakukan semua ini.

    Jika dari 10 orang 8 orang mengatakan gula itu manis sementara 2 orang mengatakan tidak, maka perlu ditanyakan ada apa dengan lidah 2 orang ini. Atau mungkin dia menderita diabetes, sehingga terpaksa harus mengatakan gula itu tidak manis.

  21. @ oddworld
    wah berarti berita yang saya lihat di televisi yang bilang ditemukan sebuah KTP dalam keadaan bersih di TKP itu bohong dunk, wah ketipu saya

    @ putu
    kalo anda punya koneksi di BIN suruh aja dia baca blog ini, gak usah aku yg masuk BIN, aku gak begitu berminat tuh, aku gak bisa duel, orang intelijen khan harus jago duel huihihi…😀

  22. du……..du….gimana sich cara merakit petasan…..coz bentar lg rebaran nich…

  23. @ pantai samudra
    bukannya lebaran baru aja kita lewati mas, paling gak masih setahun lagi tuh lebaran. lebaran tahun depan kali maksudnya yah😀

  24. Kalau Indonesia jadi negara yang lebih kuat dan lebih berwibawa pasti kita tidak akan seperti ini. Entah benar atau tidak segala prasangka yang ada, semua itu hanya membuktikan kalau kita lemah, lengah, dan gegabah. Saya cuma takut kalau-kalau saya tau-tau dituduh bawa ganja gara-gara keluyuran malem-malem pas cari nasi goreng akibat kelaperan. Atau seandainya motor saya mogok di tengah kampung orang dan terpaksa didorong tiba-tiba ada yang teriak “MALIIIING!!!!” terus saya dihajar habis-habisan, itupun masih untung karena pernah ada berita orang dibakar masa gara-gara nuntun motornya sendiri yang mogok. Siapa pun anda apa anda yakin anda tidak akan terlibat kasus apapun di negeri ini? Rasa aman di dunia ini semakin langka saja meskipun kita sudah berusaha jadi anak baik.

  25. @ ңựתּ
    Kita memang masih sebuah negara yang lemah, dan hal ini harus kita akui, kalo gak lemah masa malaysia aja udah berani nantangin negeri ini sampe beberapa kali?

  26. Dasar Amerika, bisanya kan cuma lawan orang2 lemah, bantai muslim pake bom dari udara. Ditantang duel ga berani!!! Tunggu aja deh, G.W. Bush dkk ntar loe dapat azab Allah, di dunia n akhirat…,

  27. datanya yang riel doank (pake’ bukti), data tentang pembicaraan antar pejabat amerika dengan australia, dll. biar kami percaya. klo g kan ntar dikira fitnah

  28. Beneer yang loe ucapin/kira itu

  29. Menurut Gua sih ISLAM itu SETAN……Pembuat segala bencana, Berapa orang yang kalian bunuh diBali..itu masih Kalian Bilanf Halal

  30. Diamana ada ISLAM diusitu ada Keributan..dasar munafik….berkaca dulu deh, bangsakita ngak maju2 karna keBanyakan rakyarnya adalah ISLAM..Bandingkan dengan negara yang lain yang agamanya bukan ISLAM Pasti Maju..spt Amrik,Australia,jepang,China,korea!!!!!!!!!!!!!!I Inget ngca dlu ya !!!

  31. Dasar Bangsat pembela Amrozi cs,,TPM jangan membela teroris pake agama gua..Gua tercemar gara2 km.

  32. amerika…jihad…islam,,,,
    sebuah perbedanaan yang mempunyai padanan karena disebut-sebut oleh banyak orang sebagai teroris,,tidak ada komentar untuk kebenran bom bali diatas,,setuju juga sih kalo intrpol amrik tai anjing tapi tai anjing juga ama BIN (badan intelejen nasional) karena sudah di anjingi sama interpol anjing,,,tapi anjing juga ama jihad karena merusak ketnangan dan keamanan kampung saya yang diporak porandakan….kalo berani atu-atu!!! ayo maju!!!

  33. Yang membela Amrosi cs adalah pengikut setan, kalau saudara Dion adalah pembela Amrosi, segeralah keluar dari agama Islam. Kalau anda tidak keluar maka Islam akan mejadi agama SETAN karena pengikutnya setan seperti kamu.

  34. Kita tidak bisa membenarkan orang yang menghilangkan nyawa orang lain…………

  35. semoga kalian masuk surga!!!!!!!!!
    biar bisa menikmati 72 bidadari,katanya!!!!!!
    di dalam tubuh kami masih mengalir darah puputan!!!!
    tapi janganlah pengecut,karena kami bukan pengecut!!!!kami masih punya ajaran nurani kemanusiaan,pernahkah kami membalas dendam????bagaimana kalo kami membalas dendam???apakah kalian akan jihad????

    nanti lo ngebom lagi suruh siap2in TPM nya banyakin buat alasan yaa,biar gak dihuku, mati

  36. yang namanya ngebunuh, apapun alasannya, dosa!!
    Dosa bukan surga tempatnya, kalau mereka yang mimpiin bakal masuk surga setelah di dor oleh team eksekotor dengan alasan jihad membunuh orang yang tidak tahu apa2, itu siiih gila… Amrozi Cs !!! kamu ditunggu dineraka.

  37. Amrozi, Imam Samudera, Muklas, hidupmu tinggal ngitung hari, aku seneng ngliatin kamu ngoceh disangkarmu….. sebelum ajal menjemput. uhhh kasian dech luuuuuuh ??!!

    • ehehehe ada ANJING i putu candra pastika berbicara ,, bukannya org2 kayak lo suka pelihara anjing ?? pantess tampang lo kaya anjing rabiesss hahahahahaha. klo kagak tau islam tutup mult aja deh lo !!!! pengetetahguan se katek juga sok2 pinter !!!

  38. saya ketawa baca artikel ini :d….
    semuanya dibilang amerika, sudah jelas kok masih aja gak mau ngaku malah nuduh2 orang laen!!!! lo gitu pengacaranya(Tim Pengacara muslim) berarti suruhan amerika dunk,
    woiiii FPI kok gak bergerak, demoin tuh Amrozi.cs lo emang ini menyesatkan agama islam, jgn kau pukulin orang berjualan nasi di waktu lebaran aja, tunjukan kalo kalian itu pembela agama!!!!!!
    hahahahahha…. luchu!!!!

  39. fdsafdfadfsa

  40. sebaiknya kta sebagai umat muslim menyaring apa yang baik dan membuang yang buruk dari agama kita. Belum tentu semua ayat hadits dan quran baik untuk saat ini. Karena kita menganggap semua itu adalah wahyu Tuhan maka kita membenarkannya dengan fanatis. Padahal membunuh manusia yang merupakan mahluk tertinggi ciptaan Tuhan karena punya akal budi adalah perbuatan DOSA TERBESAR.
    Knapa Allah membenarkannya? Apakah Allah sekejam itu pada manusia? Logika kita bilang tidak mungkin Allah mengajarkan hal itu. Tapi karena terdapat dalam wahyu Tuhan yg tertulis dalam hadis dan quran maka kita menerima dgn fanatis.

    Mudah2an ke depan muslim di Indonesia smakin berkembang pemikirannya, tidak fanatis tanpa menggunakan akal sehat.
    Tidak usahlah ikut2an islam Timur Tengah, kita punya kebiasaan sendiri. Sampai baju yg dipakai pun kita tiru, untuk apa?Kalo dikreasikan lagi , bagus. Tapi kalo semua dari Timur Tengah dianggap bagus, lama2 budaya kita sperti Timur Tengah.

    Begitulah

  41. Wallahualam
    Hanya Allah lah yang Maha Tau dan Maha Hakim yang Bijaksana.

  42. Tambahin donk BOM nya,yang lebih dahsyat…!!!!biar allah tambah terkekeh-kekeh ,terpingkal-pingkal di arsy Nya…

  43. kalo pengen masuk sorga gak usah pake ngebunuh orang kale…mending tobat,banyakin ibadah&sedekah gak perlu repot kan?!

  44. Insya Allah As Syahid Imam Samudra, As Syahid Amrozi,
    dan As Syahid Ali Ghufron telah berangkat menuju pangkuan Ilahi dengan senyum memekar di muka fana nya. Sebenarnya sy g terlalu peduli siapa yg melakukan peledakan, apakah itu para Syuhada diatas atau CIA (Central Iblis Agency).
    Saya tetap menganggap keduannya sebagai Mujahid fii Sabilillah. Senyum mereka menandakan mati jasad tidaklah membuat perjuangan Jihad mati begitu saja. Tak peduli dibilang teroris, penjahat, penghancur “Agama Damai”, semuanya hanya jargon belaka, dan jangan sampai “pepatah liberal” ini menggerogoti semangat perjuangan Mujahidin seluruh dunia, termasuk sy dan anda tentunya..

    Allahu Akbar !!! 2008x

  45. maaf ada yang terlewat. Sy minta izin mengkopi tulisan penulis blog ini yah…

    Adalah lebih baik suatu kabar baik disebarkan ditengah-tengah Syubhat Umat..

    Semoga tulisan anda bernilai pahala Jihad fii Sabilillah.
    Semga suatu saat saya mampun menulis seperti tulisan anda, bahkan jauh lebih baik lagi, tentunya demi kemashlahatan Umat menuju arah yg lebih baik.
    Amin Yaa Rabbal ‘Alamin.

  46. ya udahlah ya…..
    orangnya jg udah mati…

    kita tunggu kabarnya aja masuk neraka atau neraka?????????
    jgn2 mereka lg dugem di…. sm 72 bidadari….
    hwahahahaha
    buat kelompoknya jgn ngeluarin bibit teroris lagi, insyaf lah kau wahai manusia tak berguna…..

  47. […] dalam cerita dan opini mengenai semua ini adalah mimpi, mungkin cerita – cerita dan obrolan ini tak akan […]

  48. gua sebenernya demen2 aje stay di indonesia, tapi berhubung islam2nya makin gila, mendingan gua stay di negara lain aja lah! yang lebih bisa make akal sehat! Btw, di negara maju islamnya masih better lah, gak kaya islam indo, udah negara miskin, banyak utang, no 2 terkorup, banyak gaya lagi! udah gitu loe masih juga ngebanggain diri lo sebagai islam yang baik! bener2 gak make sense!

  49. =.=
    om mw numpang nanya..
    om tau dari mana” Tiga hari sebelum meledaknya bom di Bali, salah seorang pejabat Pemerintahan Amerika Serikat menghubungi Perdana Menteri Australia.”
    klo om tw siapa nama penjabatnya ??klo tw berarti amrik emg HINA..
    klo kga tw nama penjabatnya jgn asal ngmg… saudara gw juga meninggal gra2 bom bali…………… 1 hal gw mw blg
    IMAM SAMUDRA TUH ISLAM FANATIK..kita harus liat juga.
    gra2 imam samudra FANATIK dia bunuh org bule yang dominan ORG KRISTEN.Tapi perbuatan DIA BUNUH ORG ISLAM JUGA TERMASUK SAUDARA GW !!!!!!!..maaf capslock y…..

  50. amerika laknat telah mengadu domba indonesia.begoknya indonesia mau mau aja lagi diadu domba….salam embekkkkkkkkkkkkkk

  51. eh da ANJING i putu candra pastika !! hahahahaha sok tau lo banyak bacot !!

  52. memang,,itulah yang trjadi….
    tapi lebih bodohnya lagi pemerintah kita,,,yang gampang di bodohi oleh amerika

  53. riset sebelum nulis bro, terlalu banyak main estimasi dan prasangka dirimu. Mo nyari pembenaran ya?

  54. akh sudah basi.. bom bali 1 pelakunya bukan muslim kan? pemboman gedung wtc juga bukan kan? pembakaran gereja juga bukan kan yah? ayo dong bilang bukan.. kalo gak gw nangis neh.. :((

  55. saya sependapat dengan anda. saya kira juga bom bali itu adalah proyek konspirasi Amerika beserta Freemanson, Illuminati, and the geng sehingga membuat siaran berita kita terkesan terlaluh berlebihan.

  56. Hemmm…tulisan menarik,kesimpulan nya untuk menguatkan pendapat mentri, mereka sendirilah aktor dibalik bom bali..begitukan.oke..sekedar utk diketahui bahwa USA dan australia adalah saudara tua dan adalah sekutu sampai sekarang.pertanyaannya apakah australia diam saja rakyat nya dibom sekutu sendiri,seandainya antar pemerintah mereka saling sepakat,apakah rakyat nya diam saja(pasti demo).ini adalah masalah hukum,jadi harus bukti ilmiah melawan bukti ilmiah.tapi karena penulis blog ini mengatakan ini adalah opini pribadinya,,apa yang dapat saya katakan.opini bisa menjadi sangat banyak,bisa suka suka lagi,ya namanya opini tidak ada yg melarang.damai selalu..i love u pal

  57. Muslim itu Bloon kok sedunia…pantesan gak pernah maju2.

  58. Bohong demi agama…. itu halal bagi islam…. dan membunuh orang yang bukan islam (kafir)… itu dianjurkan….!

    (QS 9:123)
    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قَاتِلُوا الَّذِينَ يَلُونَكُمْ مِنَ الْكُفَّارِ وَلْيَجِدُوا فِيكُمْ غِلْظَةً ۚ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ
    Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertakwa.

    DAN BOLEH MERAMPOK… MERAMPAS.. HARTA ORANG LAIN LHO…. lihatlah…:
    (QS 48:20)
    وَعَدَكُمُ اللَّهُ مَغَانِمَ كَثِيرَةً تَأْخُذُونَهَا فَعَجَّلَ لَكُمْ هَٰذِهِ وَكَفَّ أَيْدِيَ النَّاسِ عَنْكُمْ وَلِتَكُونَ آيَةً لِلْمُؤْمِنِينَ وَيَهْدِيَكُمْ صِرَاطًا مُسْتَقِيمًا
    Allah menjanjikan kepada kamu harta rampasan yang banyak yang dapat kamu ambil, maka disegerakan-Nya harta rampasan ini untukmu dan Dia menahan tangan manusia dari (membinasakan)mu (agar kamu mensyukuri-Nya) dan agar hal itu menjadi bukti bagi orang-orang mukmin dan agar Dia menunjuki kamu kepada jalan yang lurus.

  59. konyol hahaha.. ngapaen amrik cape2 ngebom bali.. senusantara juga mampu.. muslim keliatan banget gak tau diri dan gak tau malu.. ketahuan terorisnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: